Jumat, 16 April 2010

[Entertainment] K-Drama: Persaingan Tiga Drama di Hari Rabu-Kamis dengan Jam Tayang Sama (Bagian 2)



Coba liat wajah Ma Hye Ri di atas "Akan q goda kalian........." (Haha.....omg....dia bener2 cute abis).

Ya, yang di atas itu adalah Ma Hye Ri (Kim So Yoen) karakter utama dalam serial Prosecutor Princess yang dulunya sempat akan diberi judul Prosecutor Mata Hari, hehe yang pastinya bukan matahari dalam arti Indonesia lo ya. Sebelumnya telah dibahas tentang dua serial saingan dari Prosecutor Princess jadi kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang serial ini dan apa saja kelebihannya.


Prosecutor Princess (SBS)



















  • Judul: 검사 프린세스 / Geomsa Princess
  • Sebelumnya dikenal dengan: 검사 마타하리 / Prosecutor Mata Hari
  • Genre: Romance
  • Episodes: 16
  • Stasiun Televisi: SBS
  • Jadwal Penayangan: 2010-Mar-31 to TBA
  • Hari dan Jam Tayang: Wednesdays & Thursdays 21:55 

Cast


Production Credits

credit: drama wiki

Review awal:
Mungkin diantara ketiga drama di time slot Rabu-Kamis jam 21.55 drama ini merupakan drama yang memiliki paling rating lemah dan juga antusias yang kurang dari para pecinta atau maniak drama korea kaya' aq. Hmm, untung aq g nyerah duluan soalnya ternyata drama ini cukup menghibur, meski g terlalu ringan kaya' Personal Taste yang genrenya romance, komedi.
Karakter-karakter yang ada di drama ini juga tidak kalah menarik dibandingkan dua saingannya, drama ini menceritakan tentang Ma Hye Ri yang diperankan oleh Kim So Yeon (IRIS) merupakan seorang wanita yang memiliki kemampuan memori yang sangat kuat dan juga fokus yang sangat baik sehingga membuat dia lulus ujian dengan sangat mudah. Selain kemampuannya yang hebat itu dia sangat tertarik ato bisa dibilang maniak fashion. Tak heran jika dia selalu uptodate dengan brand-brand terkenal dan juga selalu berpakaian sangat modis nan seksi (yang kadang g tau aturan ....hehehe masa' ke kantor pake baju seksi). Dia tidak suka bekerja keras, padahal pekerjaan seorang jaksa menuntut adanya hal itu. Sifatnya yang jauh dari syarat ideal seorang jaksa membuat dia sulit untuk diterima oleh teman kerjanya dan juga sering menemui kasus2 yang sulit.
Mungkin secara tidak langsung penulis dari cerita ini terinspirasi dari ceritanya Legally Blonde versi jaksanya, tapi bedanya kalo si cewek di legally blonde mau jadi seorang pengacara karena mau ngikutin mantan pacarnya, lah kalo si Ma hye ri disini lebih dikarenakan oleh tuntutan ayahnya yang ingin anaknya jadi seorang jaksa yang sukses. Sampai saat ini drama ini masih tayang sampai episode 4 dan sentuhan humor masih cukup kental di drama ini. Yang patut diancungi jempol disini adalah Kim So Yeon, seperti yang qta ketahui di IRIS dia menjadi karakter yang sangat dingin dan  tentu saja sangat cocok dengan memang karakter wajahnya yang cool. Tapi di sini dia berubah 180 derajat, dia bukan lagi Kim So Yeon yang berkarakter dingin, jaim,cantik,anggun dll, bukan berati di sini Ma hye ri ga cantik, tapi.......errrrrr dandanannya yang berlebihan membuat dia jadi terkesan slebor hehehe, salut dah buat So Yeon unni.

Teaser

credit: dorabudu@youtube

***
Seperti yang telah q sebutin di atas bahwa Prosecutor Princess memiliki rating yang paling rendah diantara dua pesaingnya yaitu Personal Taste dan Cinderella's Sister, bisa dilihat link berikut (klik masing2 judul): Cinderella's Sister, Personal Taste, dan Prosecutor Princess. Jika dilihat dari perbandingan rating tersebut bisa dilihat bahwa Cinderella's sister lebih unggul di time slot tersebut, ini pendapat pribadi loh menurutq itu pantas soalnya ide cerita yang diberikan paling memberikan warna baru dalam drama korea, bukan berarti personal taste dan prosecutor princess kalah karena masing2 mempunyai kelebihan sendiri-sendiri dan juga ketiganya membawa feel yang berbeda ketika qta menontonnya.

beberapa screenshot dari adegan yang q sukai di Cinderella's Sister, mulai dari pertemuan dari Song Eun Jo dan Go Hyo Sun di atas kereta; Song Kang Sook yang berusaha mengambil perhatian dari Go Hyo Sun yang haus kasih sayang seorang ibu; adegan yang memilukan (menurutq karena aq sensitif :p) yaitu Eun Jo berusaha melarikan diri dari Hong Ki Hoon dan Paman Hyo Sun karena tidak ingin mengalami penderitaan yang sama (ketakutan bahwa ibunya akan berakhir sama dengan pria2 sebelumnya dan dia akan dikorbankan lagi); dan adegan pertemuan Eun Jo dan Go Dae Sung yang agak kaku.


Selanjutnya beberapa adegan yang q sukai pertama adegan di mana Jin Ho demi berusaha melindungi miniatur (maket) bangunannya dia harus memegang pantat Kae In (hahahahhahaha) dan ini membuat Kae In marah besar dan menunuduh Jin Ho sengaja melakukannya dan menuduhnya sebagai seorang mata keranjang; hyaaah yang ini g kalah seru n bikin ngakak si lemot Kae In mengira Chang Ryul berusaha melamarnya (karena si Chang Ryul jongkok kayak mau ngelamar) padahal dia mau minta maaf dan juga mau minta putus (sebenernya ni adegan sedih tapi berhubung Kae In bego jadi berubah adegan komedi deh!); lah yang ini memilukan asli.....! Si In He bener2 cewek g tau malu dia nikam sahabatnya sendiri si Kae In dengan menikah ama Chang Ryul, na'asnya si Kae In ya g tau apa2 datang pernikahannya n shock ngeliat sahabatnya n pacarnya (mantan) menikah hikssss!

okeh pasti banyak yang bertanya kok cuman dua screenshot hehehe mang sengaja, ini kekurangan Prosecutor Princess menurutq karena dalam drama ini kurang memiliki adegan yang sangat berkesan tapi bukan berarti ini membuat drama ini tidak menyenang kan tuk ditonton, asal tau aja aq jarang sekali pake tombol skip atau fastforward untu nonton ini. Pada screenshot awal itu adalah adegan Ma Hye Ri masuk kerja n ternyata dia dimasukan ke bagian di mana bosnya Yoon Se Joon (Han Jeong Soo) adalah cowok yang dituduh sebagai pencuri barangnya di ski resort, tengsin..tengsin dah Ma hye Ri udah asal main tuduh aja hahahaha; lahhhh ini adegan yang sipppp n kocak abis! liat aksi Ma Hye Ri pake pakaian yang menggoda sambil ingin menggoda para senior di kantornya dia menari dengan gerakan yang lucuuuuuu (karena dia agak mabuk hahaha), alhasil para seniornya ternganga keheranan :D

So untuk penilaian awal q sih diurutan pertama Cinderella's Sister; kemudian disusul Personal Taste baru Prosecutor Princess, tapi yang jelas aq sangat menyukai drama-drama di atas jadi g ada salahnya kalo kalian mencoba menontonnya  <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar