Minggu, 04 April 2010

Membasmi virus W32.Sality.AE

Awal mula komputer saya terjangkit virus W32.Sality.AE karena lupa belum di instal anti virus international (ceritanya abiz di instal ulang windowsnya), yg di instal cuman anti virus lokal yaitu SMADAV. Setiap saya buka explorer pasti keluar peringatan dari SMADAV kalo komputernya ada virus sality, lalu saya instal antivirus international anehnya kok tidak mau terinstal. Akhirnya saya scan menggunakan SMADAV, keluar tuh peringatan kalo komputer dalam keadaan berbahaya, file-file yang berextensi .exe, .scr, .com ikut disapu bersih ma sality (puyenglah kepala saya). Selama seminggu saya biarkan saja tuh komputer dalam keadaan terjangkit Sality, sampai Task Managernya tidak mau nongol, cukup sudah. Hari itu juga saya searching di Internet, ketemu deh cara membasmi tuh virus, kebanyakan sih hampir sama cara membasminya menggunakan Norman Malware Cleaner kalo tidak Symantec w32.sality.ae removal tool 1.0.0. 



Cara Membasmi virus W32.Sality.AE :
1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dengan Internet dan jaringan.
2. Munculkan hiden file di semua drive, caranya buka explorer - tools - folder options - view - centang show       hidden file or folder & hilangkan centang hide protected operating system file, pasti keluar warning klik             Yes.
3. Matikan sistem restore sebelum pembersihan berlangsung, buka control panel - system - system restore -         hilangkan centang Turn off system restore on all drive.
4. Bersihkan menggunakan removal tools, kalo aku menggunakan Symantec w32.sality.ae removal tool 1.0.0.
    Note : Download disitus Symantec.com atau disini
5. Setelah selesai proses pembersihannya restart kompi dan scan ulang menggunakan removal tools tadi, untuk     memastikan kompi sudah bersih dari virus sality.
6. Untuk menjaga supaya tidak terjangkit sality lagi, instal komputer dengan antivirus intenational yang ampuh       menghajar sality.

Selamat mencoba, Good Luck!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar